Welcome Guest Login or Signup
FIND FRIENDS! | LIVE CHAT | INSTANT MESSENGER | BOOKMARK
 

BLOGS  
 
RSS
Tips dan Trik Ampuh untuk Memberikan Potongan Harga untuk Produk Anda
Posted On 10/30/2017 18:42:24 by tania

Kebiasaan masyarakat yang sering mengutamakan harga psikologis ternyata berdampak baik untuk para produsen. Beberapa penjual akhirnya menciptakan potongan harga untuk beberapa produknya supaya lebih banyak diminati banyak orang. Karena masyarakat akan lebih cenderung menanggapi hal serupa sebelum akhirnya menentukan untuk membeli produk tersebut. Sebenarnya dalam sebuah bisnis hal itu penting, karena itu merupakan bentuk apresiasi kepada para pelanggan yang dengan senang hati membeli produk yang Anda tawarkan. Makanya sering ditemukan promo diskon ataupun jenis lainnya pada pasar online maupun offline.


Bisnis penjualan jika melulu melakukan promosi penawaran yang monoton tentu akan lebih sulit mendapatkan konsumen. Makanya dengan diadakannya acara tersebut salah satunya untuk menarik banyak perhatian dari orang yang membacanya. Berikut ini beberapa tips tentang bagaimana trik menurunkan harga atau diskon produk supaya lebih menarik banyak pelanggan, antara lain:


1. Penggunaan kata free.

Dalam hal ini ternyata mempunyai pengaruh yang besar, karena masyarakat akan sangat terpengaruh dengan penggunaan kata free. Bahkan bagi mereka yang tadinya tidak ingin melakukan pembelian akhirnya tertarik juga untuk membeli. Misalnya saja penawaran beli satu gratis satu, gratis ongkos kirim, gratis 1 untuk pembelian minimal atau jenis lainnya. Siapa yang menyangka ini benar-benar berdampak pada perilaku pembelian setiap pelanggan. Bisa dikatakan bahwa kata gratis itu merupakan sebuah motivasi yang menghasilkan reaksi konsumen untuk segera mendapatkan.


2. Pandangan konsumen dengan angka 9.

Ini telah dibuktikan oleh beberapa toko-toko retail baik itu online ataupun offline di dunia khususnya Indonesia. Sekarang ini hampir semua harga pada produk yang ditawarkan selalu mempunyai akhiran angka 9 contohnya saja Rp. 299.999. Inilah kenapa disebut sebagai psikologi harga, konsumen sendiri cenderung fokus pada pembulatan atau angka depannya saja.


3. Meningkatkan harga untuk nilai yang sama.

Kebiasaan konsumen yang dapat dimanfaatkan selanjutnya yaitu kecenderungan mereka yang lebih menyukai untuk mendapatkan banyak barang dengan harga yang sama dari pada mendapatkan diskon dari pembelanjaan itu senilai sama. Sederhananya kalimat gratis 30% itu lebih menarik dari pada diskon 30% dari harga produk. Cara ini dapat Anda manfaatkan untuk menarik lebih banyak konsumen dan penjualan produk Anda.


4. Keanehan harga.

Mungkin Anda tidak begitu menyadari bahwa ini merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh beberapa perusahaan untuk meningkatkan profit pendapatan. Pernah Anda melihat harga Rp.19.975 , Rp. 18.985 atau lainnya. Kenapa mereka tidak memberikan angka yang bulat, karena itu tadi yang disebut sebagai strategi penjualan.


Dari beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan diatas selanjutnya Anda dapat mengamati mana yang lebih banyak menarik banyak konsumen. Apakah jenis promo potongan harga atau diskon, keanehan harga, atau jenis lainnya.

Tags: Harga



Bookmark:




*** FaceJunky ***
Created, Developed, and Designed by Jordan Older